Jeslyn Hartono merupakan mahasiswa Food Technology BINUS 2024 yang mengikuti Study Abroad sebagai pilihan track Enrichment Program pada semester Genap 2022/2023. Study Abroad adalah track 3+1 Enrichment Program yang memberikan kesempatan bagi mahasiswa Teknologi Pangan BINUS untuk menempuh studi di perguruan tinggi luar negeri. Jeslyn berkesempatan menjalankan study abroad ke Korea Selatan, lebih tepatnya di Kangwon National Univeristy. Selain itu, study abroad yang diikuti oleh Jeslyn ini juga didukung dengan beasiswa Global Korea Scholarship (GKS). Bagaimana kesan-kesan Jeslyn mengikuti study abroad di negeri ginseng? Yuk simak testimoni berikut.

안녕하세요! Nama saya jeslyn, mahasiswa B24 dari jurusan Food Technology. Untuk semester ini, saya memilih track study abroad ke Kangwon National Univeristy, Korea selatan. Saya mengambil 5 mata kuliah yaitu Korean language and Culture for Foreigner; Contemporary Issues in the Global Commerce and the Korean Economy; Experimental Economics; Building systems dan Korean Songs and Healing. Kegiatan yang saya lakukan selama 4 bulan disini selain mengikuti kelas adalah mengikuti English Club dan acara-acara yang diselenggarakan di dalam kampus.

Kesan mengikuti study abroad

Selama 1 semester disini, saya mendapatkan banyak sekali pengalaman baru seperti mencoba berbagai makanan tradisional Korea, keliling ke kota-kota di Korea, belajar mengenai budaya Korea hingga berteman dengan teman teman baru dari Korea maupun negara lain. Menurut saya pengalaman student exchange selama 4 bulan ini merupakan pengalaman yang sangat berharga bagi saya.

Nah, seru sekali bukan? Ketika memilih track Study Abroad, mahasiswa sangat didukung untuk mengambil mata kuliah yang bersifat multidisiplin. Artinya, mahasiwa Food Technology BINUS berkesempatan mempelajari hal lain di luar keilmuan selama study abroad ini. Bagi mahasiswa Food Technology BINUS yang tertarik mengikuti kegiatan Study Abroad, kalian dapat mendaftar melalui BINUS International Office. Info selengkapnya dapat diakses pada tautan berikut https://linktr.ee/binusstudyabroad .