Persiapan akreditasi HEEACT

Sejumlah dosen Teknologi Pangan BINUS turut serta dalam rapat persiapan akreditasi internasional HEEACT (Higher Education Evaluation and Accreditation Council of Taiwan) pada Senin, 7 Februari 2022. Rapat tersebut dihadiri oleh Ibu Diana Lo, S.TP, M.Sc., Ph.D., Ibu Dr. Dwiyantari Widyaningrum, S.Si., M.Si., Ibu athyah Hanum Pamungkaningtyas, S.T.P., M.Sc, Bapak Donald John Calvien Hutabarat, S.Si, M.Si., dan Bapak Andreas Romulo, S.TP., M.Sc., Ph.D. dan Bapak Reggie Surya, S.TP., M.Sc., Ph.D. Bapak Reggie yang merupakan dosen Teknologi Pangan sekaligus staf Accreditation and Academic Assurance (AAA) BINUS menjelaskan evaluasi terhadap laporan asesmen mandiri (Self  Assessment Report/SAR). Selain itu, hal yang didiskusikan pada rapat adalah bukti-bukti pendukung SAR serta pembagian tugas penyiapan bukti-bukti tersebut.

Program studi Teknologi Pangan sedang berupaya untuk dapat memperoleh akreditasi internasional HEEACT di tahun 2022 ini. Persiapan sudah dilakukan sejak 2021 lalu. Sejumlah dosen mengikuti workshop yang diadakan oleh HEEACT. Workshop pertama dilakukan pada 21 Oktober 2021 dan workshop kedua dilaksanakan pada 19 November 2021. Pada 13 Desember 2021, workshop ketiga diselenggarakan.

Gambar 1. Dokumentasi workshop HEEACT pada 21 Oktober 2021

Selain mengikuti workshop, program studi Teknologi Pangan juga mengadakan rapat secara luring di kampus guna menyiapkan SAR. Tercatat pada 26 November 2021 dan 14 Januari 2022 mengagendakan pertemuan terkait HEEACT.

Gambar 2. Dokumentasi rapat penyusunan SAR HEEACT 26 November 2021

Gambar 3. Dokumentasi rapat penyusunan SAR HEEACT 14 Januari 2022