Bedah Buku “Bahaya dan Risiko pada Produk Pangan”

Pada hari Rabu 12 April 2017 terdapat suatu keramaian positif yang tidak biasanya, di Library and Knowledge Center, Binus Alam Sutera Main Campus.

Terdapat sekitar 70 mahasiswa dari berbagai jurusan yang berkuliah di Binus Alam Sutera Main Campus dengan serius dan semangat mendengarkan paparan dari Ketua Jurusan Food Technology Binus University (Ibu Ir. Ingrid Surono, MSc, PhD), yang dimoderasi oleh Dr. Elidjen dari Knowledge Management Binus University.

 

Keramaian positif ini terjadi karena dilakukan bedah buku yang merupakan hasil buah karya kekayaan intelektual dari dosen-dosen Food Technology Binus University, yaitu: (1) Ibu Ir. Ingrid Surono, MSc, PhD, dan (2) Ir. Priyo Waspodo, MSc, dengan judul “Bahaya dan Risiko pada Produk Pangan”. (ISBN: 978-602-1138-20-5). Acara ini pun diliput oleh BINUS TV, yang merekam diskusi interaktif antara narasumber, moderator, serta peserta.

Buku ini memberikan informasi mengenai berbagai risiko dan kemungkinan bahaya yang ada pada bahan baku dan produk pangan olahan, seperti beberapa bahaya mikrobiologis, bahaya fisis, maupun bahaya kimiawi yang bisa merusak suatu produk pangan, dan bahkan lebih seram lagi adalah merusak kesehatan konsumen. Dengan adanya bedah buku ini diharapkan para audiens bisa memiliki pola hidup sehat dan juga waspada, serta bisa memotivasi kalangan akademisi (mahasiswa/dosen) untuk menuangkan pengetahuan menjadi suatu hak kekayaan intelektual (HAKI) yang bermanfaat bagi nusa dan bangsa.

 

Buku ini bisa diperoleh di Binus Megastore Kampus Kemanggisan, atau dipesan di Binus Publishing Group 021-534 5830 ext. 2174, email: publishing@binus.edu dengan harga: Rp. 99.000,-Save

 

Tertarik serunya berkuliah di jurusan Food Technology Binus University? Ayo #GabungBINUS, kontak langsung http://line.me/ti/p/%40gabung_binus 🙂

Save