BINUS University semakin mengembangkan sayapnya dengan membuka kampus baru BINUS Alam Sutera. Turut memeriahkan acara tersebut, sebagai jurusan baru yang akan bermain di Kampus Alam Sutera, program studi Food Technology menyelenggarakan Half Day Seminar dengan tema Food Safety and Nutrition in Indonesia’s Food Industries. Tujuan kegiatan ini adalah untuk men-share perhatian dan permasalahan terkait keamanan pangan dan nutrisi di Industri Pangan di Indonesia.
Kegiatan seminar ini menghadirkan beberapa narasumber ternama yaitu:
1. Ir. Roy Alexander Sparringa, MappSc, PhD (Kepala BPOM RI), dengan tema: Role of Government on Food Safety and Nutrition
2. Ir Adhi Lukman (Ketua GAPMMI), dengan tema : Food Safety : Future Key Success Factor for Food Industry
3. Ir. Stefanus Indrayana (PT Indofood Sukses Makmur), dengan tema: Private concern on Nutrition in Food Industry
4. Mr. George Hadi Santoso (PT. Dupont Agriculture Indonesia), dengan tema: “DuPont’s contribution on Food Availability, Food Affordability and Food Quality & Safety”

Acara ini diselenggarakan di Alam Sutera Main Campus, 5th floor, dengen bekerja sama dengan PT. Modern Putraindonesia (Seven Eleven) sebagai pihak sponsorship.

Dalam acara ini juga dilakukan Book Launching “Bahaya & Risiko pada Produk Pangan” karangan ibu Ingrid S. Surono, Ph.D dan bapak Priyo Waspodo, M.Sc dengan melibatkan bapak Ir. Roy Alexander Sparringa, MappSc, PhD sebagai book reviewer.

Seminar ini diharapkan memberikan wawasan dan pengetahuan bagi masyarakat tentang standar keamanan pangan.