Sebanyak puluhan siswa dari SMAK SoliDEO dan SMA Tarsisius Vireta hari Sabtu (29/7) melakukan campus tour ke BINUS University, Alam Sutera Campus. Mereka adalah siswa-siswi kelas 11 program IPA. Didampingi oleh beberapa gurunya, mereka merasakan trial class di jurusan Food Technology, Binus University.
Mereka diperkenalkan lebih mendalam seputar program studi Food technology oleh perwakilan dosen, yaitu Bapak Ata Aditya Wardana, S.TP., M.Si. Mereka diperkenalkan seputar aplikasi dan peran food engineering. Peran teknologi pangan dalam bidang food engineering yang dapat dirasakan saat ini diantaranya penggunaan panas untuk pengawetan susu pasteurisasi, sterilisasi, dan UHT. Di bidang kemasan, teknologi pangan juga berperan terhadap perlindungan, kepraktisan, penncantuman informasi (seperti nutrition fact), convenience, serta pelabelan.
Selain trial class yang berlangsung di lantai 18, ruang A1801 tersebut , mereka juga mendapat kesempatan untuk jalan-jalan ke laboratorium Foodtech. Mereka dipandu oleh staf laboratorium foodtech yaitu Bapak Harvey Febrianta, M.Si untuk melihat fasilitas-fasilitas di lab chemistry, lab microbiology, and lab processing. Harapannya, Foodtech Binus bisa dijadikan referensi bagi siswa-siswi tersebut sebagai kampus tujuan studi selepas mereka lulus.

Tertarik serunya jurusan Food Technology Binus University? Ayo #GabungBINUS!

http://line.me/ti/p/%40gabung_binus