A warm welcome to SMA Katolik Mater Dei Pamulang and  SMA Kristen Kanaan Tangerang.

Pada hari Rabu, 19 Juli 2017, kedua sekolah tersebut berkesempatan untuk mengunjungi sekaligus merasakan trial class jurusan Food Technology, BINUS University, Alam Sutera Campus. Tentu, hal tersebut menjadi pengalaman yang berkesan bagi mereka mengingat kegiatan belajar mengajar di sekolah jauh berbeda dibandingkan dengan kuliah. Mereka adalah siswa kelas 11 yang memiliki background IPA. Pada even tersebut, siswa-siswa tersebut mendapat pencerahan seputar jurusan Food Technology yang dibawakan oleh perwakilan dosen, yaitu Bapak Ata Aditya Wardana, S.TP, M.Si. Materi tersebut diantaranya; mata kuliah yang akan dipelajari di Foodtech, aktivitas-aktivitas akademik yang akan dilakukan, serta prospek dan peluang kerja setelah lulus.

Peluang kerja lulusan Foodtech cukup luas mengingat manusia dimanapun berada selalu butuh makanan. Selama manusia belum bisa mengkonversi 6H2O, 6CO2, dan dibantu oleh cahaya menghasilkan 6O2 + C6H12O6 (glukosa), maka bisa dipastikan lulusan foodtech selalu jaya. Lulusan foodtech dapat berkarir diantaranya sebagai staf di industri-industri pangan (QA, QC, Produksi, R & D, Marketing, dll), peneliti, pendidik, konsultan, entepreneur, dan auditor (LPPOM MUI, BPOM, dll).

Semoga dengan mengikuti acara ini para siswa semakin mantap untuk menentukan pilihan jurusan yang akan dipilih saat melanjutkan ke jenjang perkuliahan nantinya.

Tertarik serunya jurusan Food Technology Binus University? Ayo #GabungBINUS!

http://line.me/ti/p/%40gabung_binus