People Innovation Excellence
 

Color of Food Technology @Binus School Serpong

Untuk lebih meningkatkan kesadaran masyarakat akan jurusan Food Technology, Binus University, maka dilakukanlah demonstrasi pembuatan suatu zat warna makanan alamiah dan inovatif bertepatan pada acara Edufair di Binus School Serpong, pada hari Jumat 19 Oktober 2018.

Zat warna ini berasal ekstrak teh bunga telang (butterfly pea tea) sebagai suatu pewana makanan yang responsif terhadap perubahan pH. Ekstrak teh bunga telang memiliki kandungan zat warna alami yaitu antosianin yang pada pH= 7 berwarna biru. Sedangkan saat pH= 3, ekstrak tersebut menjadi berwarna ungu. Zat warna inovatif ini kemudian berubah warnanya dari biru menjadi ungu saat diberi ekstrak lemon yang bersifat asam.

Penjelasan mengenai pigmen antosianin disampaikan oleh Bapak Dave Mangindaan, ST, MT, PhD.

 

Demonstrasi ini mengedukasi calon mahasiswa menggabungkan aspek indikator pH dan inovasi pangan, yang diharapkan menjadi bisa membuat masyarakat sadar dan tertarik akan jurusan Food Technology, Binus University.   

 

Tertarik serunya jurusan Food Technology Binus University? Ayo #GabungBINUS! http://line.me/ti/p/%40gabung_binus


Published at :

Periksa Browser Anda

Check Your Browser

Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

We're Moving Forward.

This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

  1. Google Chrome
  2. Mozilla Firefox
  3. Opera
  4. Internet Explorer 9
Close