Pada hari Sabtu 5 Agustus 2017, bertempat di Auditorium Binus Northtumbria FX Campus Senayan, dilaksanakan suatu event penting yaitu GLS Appreciation Day.

Acara ini merupakan kolaborasi antara Academic Resouce Center dan Binus Collaboration Center dalam melaksanakan apresiasi tahunan terhadap beberapa partner individu yang membantu mahasiswa melaksanakan Global Learning System (GLS) sejak semester Ganjil 2014 s/d Genap 2016. Jurusan Food Technology diwakili oleh Bapak Dave Mangindaan, ST, MT, PhD, tampak berfoto bersama partner GLS yaitu Ibu Lusiani Tjokronegoro (Direktur CV Sumber Mas International), untuk kuliah SCIE6026 Basic Microbiology

GLS merupakan semacam forum diskusi interaktif antara mahasiswa dan partner (bisa industri dalam dan luar negeri, maupun universitas dengan peringkat QS top 500). Diharapkan dengan GLS ini maka lulusan Binus University bisa makin diperkaya wawasannya, tidak hanya dengan pertemuan tatap muka saja, dan tentunya merupakan bagian penting dari prinsip pembelajaran di Binus yang adalah Multi-Channel Learning.

Berdasar road map kompetensi Binus untuk tahun 2020, ditargetkan 100% mata kuliah di Binus University dilaksanakan dengan dilaksanakannya GLS. Hal ini merupakan suatu tantangan besar, namun memacu semangat lebih giat lagi bekerja, mengajar dan berbagi ilmu di Binus University.